/ Krim pemutih wajah yang aman

Krim pemutih wajah yang aman

Mendapatkan kulit putih dan bersih menjadikan kita lebih percaya diri untuk tampil di hadapan setiap orang. Kita harus cerdas dalam memilih produk Krim pemutih wajah yang aman bagi kulit kita,
Sabun-Muka-Kuikku-1
Keinginan untuk mendapatkan kulit yang putih kadang membuat kita selalu ingin mencoba produk pemutih yang instant. Produk pemutih yang instant gak selalu aman karena bisa aja mengandung bahan-bahan berbahaya. Penggunaan bahan kimia dalam cream wajah sudah lama terjadi. Seperti zat hidroquinon yang sering terdapat dalam krim wajah itu. Cara kerja bahan kimia hidroquinon dalam memutihkan wajah adalah dengan menghambat produksi melanin. Dengan berkurangnya pigmen melanin, maka wajah pun akan bertambah putih. Namun bahan ini berbahaya karena dapat menyebabkan iritasi kulit. Di samping itu kandungan karsinogen pada cream pemutih dapat memicu timbulnya kanker. Untuk itu, jika kita ingin mencari krim wajah yang bagus, hendaknya hindari yang mengandung zat-zat kimia berbahaya. Kita harus meneliti kandungan dalam krim pemutih wajah yang akan kita pakai. Hendaknya pilih krim pemutih yang mengandung bahan alami. Sangat baik jika dalam krim kulit wajah ini mengandung antioksidan yang bakal membantu produk sel kulit baru. Sel-sel kulit yang baru itu akan menggantikan sel-sel kulit yang mati. Sehingga proses pemutihan di wajah pun berlangsung secara alamiah.
Berikut ciri-ciri krim pemutih yang aman bagi kulit :

  1. Produk yang aman biasanya sudah mendapakan izin dari BPOM. Krim yang sudah mendapatkan izin BPOM berarti krim tersebut sudah memenuhi standar keamanan yang ditetapkan. Jadi, sebelum kita memilih cream wajah terbaik untuk kulit, pastikan produk tersebut sudah mendapat pengesahan dari BPOM. Tak cukup hanya dengan meyakini no BPOM yang tertera, namun kita bisa memeriksanya terlebih dulu di website BPOM untuk memastikan kebenarannya.
  2. Produk pemutih yang aman warnanya tidak mencolok atau bahkan mengkilap karena warna yang mencolok tersebut biasanya menandakan bahwa produk terbuat dari bahan kimia yang berbahaya. Tak hanya itu saja yang harus kamu perhatikan ketika melihat wujud krim, pastikan juga krim tidak mengeluarkan bau yang menyengat. Curigai dengan warna krim yang kuning mencolok atau putih mengkilap seperti mutiara, karena bisa jadi perwarna yang digunakan adalah pewarna yang berbahaya untuk tubuh.
  3. Krim tidak lengket dan juga dapat tercampur dengan rata. Cream wajah berbahaya bisanya lengket karena dalam proses pembuatan krim tersebut biasanya di campur dengan bedak. Selain itu saat digunakan krim tersebut akan terasa lengket. Kadang jika didiamkan dalam waktu yang cukup lama bagian padat dengan bagian yang berminyak akan terpisah
  4. Warna kulit terlihat lebih cantik natural dan kulit tidak pucat. Cream wajah berbahaya akan memberikan efek kulit putih yang pucat bahkan sampai ke abu abuan karena terkikisnya jaringan kult oleh bahan mercuri.
  5. Waspada harga murah. Biasanya, krim yang berbahaya tersebut dijual dengan harga murah. Tentunya, harga yang terjangkau banyak menarik konsumen untuk membeli krim pemutih wajah tersebut. Jika Anda mengaku sayang pada wajah, tak ada salahnya Anda mengeluarkan biaya yang sedikit mahal agar wajah tetap bisa aman dan sehat. Krim pemutih wajah yang murah tersebut juga membuat Anda ketergantungan untuk membelinya lagi dan lagi. Setelah Anda mengetahui beberapa ciri cream pemutih wajah yang aman, semoga tak ada lagi wanita yang rela menukar kesehatannya hanya untuk kecantikan wajah belaka.
  6. Bau krim yang lembut dan tidak menyengat. Cream wajah berbahaya yang mengandung mercury biasanya mempunyai bau logam yang menyengat. Untuk menutupi bau logam tersebut biasanya produsen nakal akan memberi parfum yang cukup banyak dan menyengat untuk menyamarkan bau logam dari mercury.
  7. Tidak ada efek negatif seperti panas dan perih saat dipakai bahkan kulit mereah ketika terpapar sinar matahari. Cream wajah berbahaya biasanya tidak nyaman saat dipakai. Krim tersebut dapat menimbulkan rasa perih bahkan gatal. Saat reaksi ini terjadi segera hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter spesialis kulit. Kulit mempunyai jaringan yang melindungi bagian dibawahnya karena sinar matahari sehingga kulit tidak akan terasa sakit ataupun perih jika terkena paparan sinar matahari. Akibat penggunaan cream wajah berbahaya, kulit akan terasa perih dan sakit saat terkena paparan sinar matahari. Hal ini terjadi karena lapisan kulit yang melindungi kita telah rusak oleh bahan – bahan kimia yang berbahaya tersebut.
  8. Hasil biasanya ga instant. Yang didapatkan dengan cepat atau instan biasanya kurang baik, semua pasti butuh proses setahap demi setahap. Begitu pula dengan cream pemutih wajah. Cream wajah berbahaya biasanya akan memberikan efek putih yang cepat, namun Anda jangan senang dulu. Hal tersebut malah lebih berbahaya, cream yang memberikan efek putih dalam waktu singkat sekitar satu minggu atau bahkan dalam hitungan hari biasanya mengandung mercury ataupun hdroquinon. Wajah yang terlalu lama terkena mercury lama kelamaan akan tipis, halus, pori – pori kecil dan tidak ditumbuhi jerawat. Hal ini karena lapisan kulit sudah sangat rusak sehingga bakteri penyebab jerawat pun tidak bisa hidup disana.
  9. Tidak menyebabkan ketergantungan. Ketergantungan pada krim sangat jelas, saat memakai krim wajah akan terlihat putih bersih. Namun setelah pemakaian dihentikan pada wajah akan muali tumbuh bintik – bintik, kemerahan bahkan berwarna hitam.
    Itulah beberapa ciri-ciri krim pemutih wajah yang aman bagi kulit. Kita harus cerdas dalam menentukan pemutih krim wajah yang kita pilih agar kita tidak memakai krim wajah yang berbahaya bagi kulit di kemudian hari.

Sabun Muka Kuikku dapat membersihkan wajah kamu dengan seketika, kurang dari 10 detik wajah kamu bisa bersih kembali. hanya dengan semprot kuikku lalu usap dengan tissue tanpa menggunakan air #bersihtanpaair